Headlines News :
Home » » Terus Bersiap Hadapi KTT ASEAN, Polda Bali Siap Amankan

Terus Bersiap Hadapi KTT ASEAN, Polda Bali Siap Amankan

Sabtu, 12 November 2011 20:39

Polda Bali Siap Amankan KTT ASEAN 

NUSA DUA - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bali Brigjen Ketut Untung Yoga menyatakan Polri siap mengamankan KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur ke-enam di Nusa Dua, Bali.

"Kami siap mengamankan lokasi, terutama tempat-tempat berlangsungnya acara dan menginap para delegasi," kata Yoga saat dihubungidi Nusa Dua, Bali, Sabtu (12/11).

Berbagai kegiatan KTT ASEAN dan KTT Asia Timur yang berlangsung dari 13 hingga 19 November itu dipusatkan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC). Selain itu, Polri bersama TNI juga mengamankan 11 tempat menginap
para delegasi peserta KTT, seperti Hotel Melia, Grand Hyatt Bali, Sheraton Laguna, Ayodya, Westin, Novotel dan Inna Putri.

"Pengamanan mulai dilakukan sejak Jumat (11/11). Pengawalan sudah dilakukan terutama dari Bandar Udara Intrnasional Ngurah Rai hingga penginapan sampai kembali lagi seusai acara," ujarnya.

Namun Yoga tidak menyebutkan secara rinci jumlah personel Polri yang dikerahkan. Selain pengerahan anggota TNI dan Polri untuk mengamankan pelaksanaan acara KTT, pemerintah daerah juga menyiapkan tim
kesehatan dan pemadam kebakaran serta pengamanan adat.

Pengamanan pelaksanaan KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur yang akan dihadiri para pemimpin dari 10 negara anggota ASEAN dan delapan negara mitra wicara itu, pemerintah mengerahkan sekitar 15 ribu anggota TNI dan Polri dari berbagai matra.

Bali Nusa Dua Convention Center Terus Bersiap Hadapi KTT

NUSA DUA - Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di kawasan Nusa Dua, Bali, terus disiapkan sebagai salah satu tempat pelaksanaan KTT ke-19 ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT ke-enam Asia Timur.

Puluhan pekerja, Sabtu (12/11), tampak menyiapkan berbagai keperluan KTT di gedung bergaya Bali yang mampu menampung 5.000 orang itu. Salah satu ruangan yang disiapkan adalah Nusa Dua 5. Puluhan pekerja mengatur ratusan kursi di ruangan itu, sedangkan beberapa yang lain
menyelesaikan panggung di salah satu bagian ruangan tersebut.

Sejumlah lampu sorot terpasang di atas panggung. Selain itu, latar belakang yang terbuat dari material berbahan dasar kayu juga sudah disiapkan di belakang panggung. Persiapan juga dilakukan di Singaraja Hall. Ruangan di lantai tiga BNDCC itu digunakan sebagai pusat media massa.

Pihak penyelenggara menyediakan 300 komputer yang tersambung ke jaringan internet untuk memudahkan kerja para wartawan yang meliput. Bagi para wartawan yang membawa komputer jinjing sendiri, panitia menyediakan jalur khusus untuk mereka. Pusat media massa itu juga dilengkapi dengan sejumlah studio mini untuk keperluan penyiaran materi berita dalam bentuk foto, audio, dan video.

Selain di BNDCC yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan KTT ASEAN, KTT ASEAN+3, dan KTT Asia Timur, kegiatan KTT juga akan dilangsungkan di Bali International Convention Center (BICC) yang juga berada di kompleks Nusa Dua. KTT ke-19 ASEAN akan dihadiri para pimpinan dari Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam.


sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen