Headlines News :
Home » » Pejabat Dilarang Matikan HP

Pejabat Dilarang Matikan HP

Selasa, 20 Maret 2012, 06:49

ilustrasi
DENPASAR - Gubernur Made Mangku Pastika memantau betul keseriusan anak buahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi belakangan ini Bali diterjang bencana alam. Dalam apel pejabat dan PNS Pemprov Bali, Senin (19/3) di Kantor Gubernur Niti Mandala Denpasar, orang nomor satu di Pemprov Bali ini meminta semua pejabat agar tidak mematikan Handphone (HP).

Informasi yang dihimpun, Senin kemarin, menyebutkan, Gubernur Pastika mendadak mengeluarkan imbauan dalam apel di hadapan PNS dan pejabat eselon itu karena belakangan ini ada pejabat yang sulit dihubungi. Apalagi sekarang ini bencana alam terus terjadi dan memerlukan koordinasi lintas SKPD di Pemprov Bali. “Jangan sampai sulit dihubungi. Matikan telepon. Tidak boleh ada yang mematikan telepon atau sulit dihubungi,” tegas Pastika.

Sebelumnya, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya juga menginstruksikan para pejabat termasuk Camat agar tidak mematikan HP, untuk memudahkan koordinasi, terkait bencana alam yang terjadi belakangan ini. Instruksi itu dilontarkan Rai Mantra ketika meninjau langsung sejumlah lokasi pohon roboh di Denpasar,
Minggu sore.

Setelah apel kemarin, Gubernur Pastika langsung mengajak jajaran pejabat terkait menengok korban bencana alam di Kintamani, Bangli. Sementara Selasa (20/3) hari ini Gubernur juga rencananya turun ke lokasi bencana di Buleleng.

Kepala Biro Humas Pemprov Bali Ketut Teneng secara terpisah usai mendampingi Pastika kemarin menyebutkan, kunjungan kepada korban bencana dilakukan di Bangli dan Buleleng. “Sebelumnya jajaran Dinas Sosial, Pusdalops sudah dikerahkan turun lebih dulu ke Buleleng dan Kintamani,” ujarnya.

Dikatakan, Gubernur turun ke mengecek ke lapangan sekalian memberikan arahan soal penanganan lanjutan korban bencana alam. “Pak Gubernur turun ke lapangan untuk koordinasi, apa yang harus dilakukan solusinya,” ungkap Teneng.

Disebutkan, alat berat Pemprov Bali dalam hal ini dari Dinas Pekerjaan Umum sudah dikerahkan begitu ada bencana. Demikian juga Dinas Sosial juga sudah turun menyerahkan bantun sembako sebagai protap baku nasional penanganan bencana alam. “Kita pantau terus, untuk memberikan bantuan, koordinasi dengan kabupaten menangani bencana alam ini,” tegas Teneng.

sumber : NusaBali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen