Headlines News :
Home » , , » Bakal Dibangun di Kawasan Pelabuhan Benoa, Rumah Sakit Internasional

Bakal Dibangun di Kawasan Pelabuhan Benoa, Rumah Sakit Internasional

Sebuah kapal pesiar di Pelabuhan Benoa, Denpasar. Pelindo III sebagai pengelola Pelabuhan Benoa berencana kembangkan pelabuhan marina di dalam kawasan Pelabuhan Benoa.
DENPASAR - Rumah Sakit Profesional Care Accountable (RSPHC) berencana mendirikan rumah sakit internasional di kawasan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Langkah ini sebagai upaya melayani dan menyiagakan kesehatan masyarakat lokal maupun wisatawan kapal pesiar yang singgah di pelabuhan itu.

"Sekarang kami baru melakukan survei dikawasan pelabuhan Benoa. Ya rencananya tahun 2017 kami akan membangun RSPHC di Benoa," kata Direktur Utama RSPHC Surabaya, Iwan Sabatini, di Bumbu Desa, Denpasar, Bali, Minggu (18/10/2015).

Lanjutnya, pembangunan konsep rumah sakit internasional itu sejalan dengan pengembangan pelabuhan marina di Pelabuhan Benoa, khusus untuk wisatawan kelas atas (High class).

"Saat ini 'hospital tourism' sudah mulai mendunia. Di Pelabuhan Benoa itu adalah tempat merapatnya kapal-kapal pesiar berukuran besar yang membawa banyak wisatawan berkelas,"ujarnya.

Sehingga dengan konsep ini, wisatawan yang berkunjung ke Bali tidak sekadar berlibur, tetapi bisa melakukan perawatan kesehatan, perawatan diri hingga general check up.

Konsepnya tetap sebagai pelayanan medis berkelas internasional, tetapi memiliki spesifikasi lain seperti, estetika dan bedah plastik.

Selain itu akan ada pelayanan spa, refleksi, kecantikan dan sejenisnya sesuai kebutuhan wisatawan.

"RSPHC di Benoa nantinya akan dilengkapi dengan tenaga dokter ahli dan spesialis, terutama spesifikasi yang diemban RSPHC bagi kebutuhan wisatawan berkelas," katanya.









propinsibali.com_____
sumber : tribun
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen