Headlines News :
Home » » Ali Imron Akui Bertemu Umar Patek di Bali

Ali Imron Akui Bertemu Umar Patek di Bali

Kamis, 22 Maret 2012 | 15:49

Ali Imron
JAKARTA - Saksi perkara terorisme Ali Imron mengakui pernah bertemu dengan terdakwa Umar Patek di rumah kontrakan di Jalan Pulau Menjangan, Denpasar, Bali. Di rumah itu, Ali Imron melihat Umar Patek membawa plastik-plastik yang berisi racikan bahan peledak.

Pengakuan itu disampaikan Ali Imron dalam sidang perkara terorisme dengan terdakwa Umar Patek di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2012). "Saya melihat terdakwa di Jalan Pulau Menjangan. Ia (Umar Patek) memegang sak-sak black powder," kata Ali Imron.

Selain itu, Ali Imron juga mengakui pernah berlatih di akademi militer di Afganistan bersama Umar Patek. "Saya satu angkatan dengan Umar Patek," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Umar Patek merakit bom. Bahan bom yang dirakit
terdakwa antara lain potasium klorat, sulfur, aluminium powder dan juga bom rompi.

Dakwaan jaksa penuntut umum itu dibacakan antara lain oleh jaksa Bambang Suharyadi dan Widodo Supriady, di PN Jakarta Barat, Senin (13/2/2012). Jaksa menjelaskan, pada September 2002, terdakwa memutuskan tinggal di Sukoharjo, di rumah kontrakan Dulmatin. Dulmatin, kemudian meminta terdakwa segera berangkat ke Denpasar, sekaligus memberi informasi bahwa Imam Samudra telah berada di Bali. Kemudian, terdakwa berangkat ke Bali.

Di rumah kontrakan yang disediakan Imam Samudra, di Jalan Pulau Menjangan 18, Denpasar, Imam Samudra meminta terdakwa bersama Sarjoyo membuat atau mencampur bahan peledak. Kemudian, terdakwa bersama Sarjoyo mencampur bahan potasiun klorat, sulfur, aluminiun powder, dengan berat 700 kilogram.

Terdakwa, menurut jaksa, juga bersama Dr Azahari membuat bom rompi dengan menggunakan 10 pipa paralon. Perbuatan terdakwa itu dinilai melanggar pasal 340 KUHP.

sumber : kompas
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen