Headlines News :
Home » » Bubarkan Pawai Ogoh-Ogoh, Ditangkap Penyebar Isu Bom

Bubarkan Pawai Ogoh-Ogoh, Ditangkap Penyebar Isu Bom

Jumat, 23 Maret 2012 09:29

Isu Bom Bubarkan Pawai Ogoh-Ogoh

ilustrasi - v/g: yan andie
KUTA - Isu bakal terjadinya aksi pemboman di wilayah Kedonganan, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (22/3) malam, membuat bubar pawai ogoh-ogoh yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

"Saya mengetahui ada isu itu saat akan menonton pawai ogoh-ogoh di Kedonganan. Tiba-tiba rombongan ogoh-ogoh berbalik arah karena mendengar adanya isu bom," kata Ayu, salah seroang warga Jimbaran saat dihubungi dari Kuta, Bali.

Ditangkap Penyebar Isu Bom

KUTA - Penyebar isu bom yang menyebabkan bubarnya penyelenggaraan pawai ogoh-ogoh di Kedonganan, Jimbaran, Bali, ditangkap oleh warga dan aparat kelurahan setempat, Kamis (22/3) malam.

"Tadi saya mendapatkan informasi jika pelaku penyebar isu bom tersebut telah diamankan," kata Ayu warga Jimbaran yang dihubungi dari Kuta.

Dia memastikan bahwa informasi mengenai aksi pengeboman di wilayah tersebut hanyalah isu yang tidak bisa
dibuktikan kebenarannya.

Sedangkan Camat Kuta Selatan Made Puja saat dikonfirmasi dengan tegas membantah informasi yang beredar tersebut. "Tidak ada bom di wilayah ini. Itu hanya isu. Saya menyayangkan, jika sekarang kok mudah sekali orang membuat isu," katanya.

Dari sumber yang diperoleh, isu bom tersebut diembuskan I Wayan Suarda alias Pak Polar, 45, warga Banjar Menega, Jimbaran. Saat menyampaikan akan adanya bom, kondisi yang bersangkutan saat itu sedang mabuk.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Hariadi mengatakan, pihaknya menjamin situasi keamanan masyarakat di Pulau Dewata tetap kondusif. "Kami imbau warga jangan terpancing dengan informasi yang beredar tanpa diketahui sumbernya yang jelas," ucapnya.


sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen