Headlines News :
Home » , » AP Diminta Pertahankan Identitas Bali Di Bandara

AP Diminta Pertahankan Identitas Bali Di Bandara

"Kalau tidak ada ornamen Bali itu artinya melanggar perda dan kami bisa bongkar bangunan yang melanggar itu," kata politikus asal Kabupaten Tabanan itu.
Denpasar - PT Angkasa Pura diminta mempertahankan identitas budaya masyarakat Bali di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

"Kami ingin mengetahun sejauh mana ornamen bercirikan budaya Bali dipertahankan di bandara ini," kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali Gusti Suryanta Putra di sela-sela meninjau proyek perluasan Bandara Ngurah Rai, Jumat.

Menurut dia, dalam perluasan pembangunan bandara ini mutlak harus ada ornamen Bali. Bahkan pihaknya meminta minimal ada 30 persen ornamen Bali di seluruh bangunan bandara itu.

"Dalam desain konstruksi bandara kami, susah memasukkan arsitektur Bali, maka ornamen Balinya harus ada minimal 30 persen," katanya.

Pemasangan ormanen Bali juga sesuai dengan amanat Perda Nomor 16 Tahun 2009 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Bali.

"Kalau tidak ada ornamen Bali itu artinya melanggar perda dan kami bisa bongkar bangunan yang melanggar itu," kata politikus asal Kabupaten Tabanan itu.

Menurut Suryanta Putra, ornamen Bali ini sangat penting sebab pihaknya tidak mau kasus "underpass" Simpang Dewa Ruci terulang.

Ia menuding ornamen Bali di "underpass" atau jalan bawah tanah itu sangat jelek. Sepotong-sepotong dan pengerjaannya terkesan asal-asalan.

"Jangan sampai pemasangan ornamen Bali di bandara juga asal-asalan. Nanti akan kami pantau terus bagaimana perkembangan selanjutnya," ujarnya.


sumber : Antara Bali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen