Headlines News :
Home » , , , » Ogoh-ogoh Kuta Disaksikan Wisatawan, Jalan Utama Di Pantai Ditutup

Ogoh-ogoh Kuta Disaksikan Wisatawan, Jalan Utama Di Pantai Ditutup

Parade Ogoh-ogoh atau patung raksasa di Desa Adat Kuta, Bali, diikuti 12 peserta dari masing-masing banjar setempat, Minggu malam, disaksikan ribuan warga dan wisatawan. "Ini merupakan kegiatan lomba rutin untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Desa Adat Kuta. Pemenangnya diumumkan Selasa (1/4)," kata Bendesa Adat Kuta Wayan Swarsa saat membuka Festival Ogoh-ogoh di Kuta, Kabupaten Badung. Parade itu dimeriahkan ogoh-ogoh kecil hasil kreasi pelajar SD dan SMP setempat.
Jalan Utama Di Pantai Kuta Ditutup

Kuta - Jalan utama di Pantai Kuta, Bali, ditutup total pada pelaksanaan upacara Pengerupukan atau ritual sehari sebelum Hari Raya Nyepi 1936.

Jalan utama tepat di persimpangan jalan depan Pasar Desa Adat Kuta pada pukul 16.00 Wita, Minggu malam, ditutup karena ribuan warga masyarakat setempat melakukan persembahyangan Pengerupukan.

Masyarakat lain dan para wisatawan yang melintasi kawasan itu dialihkan ke jalur lain. Hanya beberapa warga yang diizinkan masuk ke Kuta terutama para wisatawan yang menginap atau pekerja di perhotelan kawasan tersebut.

Sementara itu, suasana Pantai Kuta yang setiap harinya dipadati pengunjung mendadak sepi. Hanya beberapa pengunjung yang menikmati keindahan pantai itu.

Sebelumnya, Kepolsian Resor Kota Denpasar telah menginformasikan akan menutup sementara sejumlah ruas jalan protokol di Kota Denpasar saat pawai "ogoh-ogoh", Minggu (30/3) atau sehari menjelang Hari Raya Nyepi.

"Kami imbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan karena kami akan memberlakukan sistem buka-tutup jalan," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana.

Menurut dia, polisi akan memberlakukan buka-tutup di sejumlah ruas jalan yang akan dilalui oleh arak-arakan ogoh-ogoh yang akan menuju pusat pawai, seperti kawasan Catur Muka Denpasar.

Parade Ogoh-ogoh Kuta Disaksikan Warga dan Wisatawan

Kuta - Parade Ogoh-ogoh atau patung raksasa di Desa Adat Kuta, Bali, diikuti 12 peserta dari masing-masing banjar setempat, Minggu malam, disaksikan ribuan warga dan wisatawan.

"Ini merupakan kegiatan lomba rutin untuk mewadahi kreativitas generasi muda di Desa Adat Kuta. Pemenangnya diumumkan Selasa (1/4)," kata Bendesa Adat Kuta Wayan Swarsa saat membuka Festival Ogoh-ogoh di Kuta, Kabupaten Badung.

Parade itu dimeriahkan ogoh-ogoh kecil hasil kreasi pelajar SD dan SMP setempat.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung berharap kegiatan seni itu bisa berjalan secera berkelanjutan sehingga bisa mewadahi kreasi seni generasi muda di daerah itu.

"Kami selaku pemerintah akan terus mendukung kegiatan seni agar bisa terus berjalan secara berkelanjutan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Benny Mukolu dan Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Komisaris Besar Djoko Hariutomo.



sumber : antarabali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen