Headlines News :
Home » , » Bule Ini Kencing Sembarangan, Ditegur Malah Mukul

Bule Ini Kencing Sembarangan, Ditegur Malah Mukul

Timothy dan Scoot dilaporkan I Wayan Mudipa (35), warga Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dalam laporan disebutkan pada Jumat (19/12) sekitar pukul 19.30 WITA, korban berada di restoran miliknya di Jl Canggu. Dia kaget karena Timothy kencing di dalam toko, sedangkan Scoot di Pura keluarga.
2 Bule yang Kencing Sembarangan Masih Ditahan Polisi, ini Pengakuannya

Denpasar - Timothy O Hehir (26) dan Scoot O Hehir (22), kakak beradik asal Australia, masih ditahan di Mapolsek Kuta Utara. Keduanya dilaporkan mengeroyok warga karena marah saat ditegur kencing di dekat pura keluarga. Apa pengakuan mereka?

"Mereka bilang tidak tahu (kalau kencing di dekat pura dilarang)," kata Kapolsek Kuta Utara AKP Ronny Riantoko saat ditemui di Mapolsek Kuta Utara, Jalan Raya Batu Bolong, Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (21/12/2014).

Timothy dan Scoot mengaku tidak tahu jika pura termasuk tempat sakral bagi warga Bali. "Hanya itu yang bisa kami gali dari tersangka terkait kencing sembarangan tersebut," ujar Ronny.

Soal pengeroyokan, Timothy dan Scoot mengaku hanya memukul korban satu kali. Ini berbeda dengan keterangan korban yang mengaku dikeroyok dan dipukul bertubi-tubi hingga mengalami luka lebam di wajahnya.

"Keterangan tersangka hanya dipukul sekali. Kemudian dipisah oleh warga sekitar," jelas Ronny.

Timothy dan Scoot dilaporkan I Wayan Mudipa (35), warga Banjar Canggu, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Dalam laporan disebutkan pada Jumat (19/12) sekitar pukul 19.30 WITA, korban berada di restoran miliknya di Jl Canggu. Dia kaget karena Timothy kencing di dalam toko, sedangkan Scoot di Pura keluarga.

Korban pun menegur kedua tersangka. Bukannya meminta maaf, tersangka marah dan menyerang korban dengan botol bir. Tersangka diamankan keesokan harinya atau Sabtu (20/12) kemarin.

Kasus 2 Bule yang Kencing Sembarangan dan Warga Bali Berakhir Damai

Denpasar - Kakak beradik asal Australia, Timothy O Hehir (26) dan Scoot O Hehir (22), ditahan polisi terkait kasus pengeroyokan I Wayan Mudipa (35). Setelah dimediasi, kedua belah pihak sepakat berdamai.

"Tersangka meminta maaf ke korban dan warga Bali. Kesepakatan damai sudah dibuat. Ini tinggal menunggu korban untuk datang ke Mako untuk tanda tangan," ujar Kapolsek Kuta Utara, AKP Ronny Riantoko, kepada detikcom, Minggu (21/12/2014).

Kedua bule itu berjanji membiayai perawatan korban. Juga mengganti jam tangan dan kacamata korban yang pecah.

‎"Kami hanya memfasilitasi dengan membuatkan nota kesepakatan damai," ulas Ronny.

Ronny menjelaskan jika ada proses damai, maka ada ketentuan pencabutan laporan.‎ Jika demikian, kasusnya akan dihentikan. Timothy dan Scoot akan bebas jika kesepakatan damai telah ditandatangani. Dijadwalkan penandatangan dilakukan malam ini.

Meski damai, kedua belah pihak belum sepakat soal sepakat membayar ganti rugi upacara pura keluarga (sanggah). Hal ini akan dinegosiasikan lagi.

Timothy dan Scoot menganiaya korban, Jumat (19/12) sekitar pukul 19.30 WITA. Keduanya marah saat ditegur karena kencing sembarangan. Timothy kencing di dalam toko korban, sedangkan Scoot di Pura keluarga. Keduanya diamankan polisi keesokan harinya atau Sabtu (20/12) kemarin.




sumber : detik
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen