Headlines News :
Home » , , , , » Dilatih Bahasa Inggris, Pemijat Pantai Kuta dan Seminyak

Dilatih Bahasa Inggris, Pemijat Pantai Kuta dan Seminyak

Bali Spa & Wellness Association (BSWA) menggelar pelatihan bagi pemijat di Trans Hotel, Jalan Sunset Road, Kerobokan, Badung, Bali, Jumat (4/12/2015).
DENPASAR - Puluhan terapis pijat pantai mendapatkan pelatihan teknik memijat untuk menciptakan citra positif pariwisata Bali.

Ibu-ibu terapis pijat pantai terlihat antusias mengikuti pelatihan teknik memijat yang diselenggarakan oleh Bali Spa & Wellness Association (BSWA) di Trans Hotel, Jalan Sunset Road, Kerobokan, Badung, Bali, Jumat (4/12/2015).

Wayan Darmi, peserta pelatihan memijat, mengatakan, kegiatan ini sangat berguna untuk dirinya.

Pasalnya, selama 30 tahun menjalankan rutinitas hariannya sebagai terapis pijat di Pantai Seminyak, Darmi mengaku belum pernah mendapatkan pendidikan maupun pelatihan terkait teknik memijat wisatawan yang baik dan benar.

Disamping itu, kata dia, dalam menawarkan jasa pijat pihaknya hanya berkomunikasi dengan menggunakan bahasa seadanya.

"Saya belum pernah mengikuti pelatihan memijat sebelumnya. Bahasa Inggris yang saya gunakan untuk menawarkan jasa pijat kepada tamu hanya seadanya. Misalnya, hello sir. Massage please," ucap wanita asal Padang Sumbu, Padang Sambian Kelod Denpasar ini.

Dikatakannya untuk memijat kaki dirinya hanya mendapatkan imbalan sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu.

Wisatawan Australia, diakui Darmi, paling banyak menggunakan jasanya.

Penasehat BSWA, Lulu Susiana Widjaja mengatakan, pelatihan untuk ibu-ibu terapis pijat di pantai ini telah dilakukan sejak 10 tahun lalu.

Pelatihan kali ini diikuti oleh sedikitnya 50 ibu-ibu terapis asal pantai Seminyak dan kawasan Kuta.

Materi yang diberikan, kata dia, yaitu bagaimana cara berkomunikasi dengan bahasa Inggris yang baik dan benar, sikap yang benar dalam memijat serta teknik memijat.

"Sehingga terapis pijat pantai ini bisa berbicara sedikit formal dengan wisatawan. Mereka juga sedikit tahu tentang teknik memijat dan dalam memijat juga bisa memperhatikan kebersihan. Karena di pantai itu kan kotor banyak pasirnya. Target kami memberikan pelatihan kepada seluruh ibu-ibu pijat di pantai seluruh Badung," katanya.










sumber : tribun
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen