Headlines News :
Home » » Pertama Keluar Kandang, "Busway" Bali Tabrak Gapura

Pertama Keluar Kandang, "Busway" Bali Tabrak Gapura

Jumat, 12 Agustus 2011 | 04:39

DENPASAR - Hari pertama uji kemudi (test drive) transportasi massal terbaru Bali, bus Trans Sarbagita, tak berjalan mulus. Bus yang menyerupai busway ini menabrak gapura pintu keluar Bali Tourism Development Corporation (BTDC) di kawasan Nusa Dua, Kamis (11/8/2011).

Awalnya, uji coba yang menurunkan dua bus dengan rute Nusa Dua-Batu Bulan dan sebaliknya ini cukup lancar melewati halte-halte yang telah ditentukan. Sekitar pukul 14.30 Wita, bus berkapasitas 40 penumpang jurusan Batu Bulan-Nusa Dua ini menemui masalah saat menuju kawasan wisata terpadu tersebut.

Bus bernomor polisi B 7169 IQ ini tiba-tiba menabrak gapura pintu keluar BTDC. Sontak peristiwa ini mengagetkan seluruh penumpang yang sebagian di antaranya para jurnalis. "Sudah tahu ban belakang naik trotoar tetap saja dilanjutin, ya nyerempet," ujar salah seorang penumpang dengan nada kesal.

Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini, tetapi bus yang masih baru tersebut mengalami kerusakan ringan dan tergores sepanjang dua meter di bagian samping kiri. Akibat peristiwa ini, para penumpang harus
menunggu hingga tiga jam untuk dapat melanjutkan perjalanan kembali.

Kepala Dinas Perhubungan Bali Made Santha menganggap insiden ini sebagai suatu pelajaran bagi para sopir Sarbagita. "Latihan ini akan membuat calon sopir akan lebih baik nantinya," kata Santha.

Seperti diberitakan, untuk mengatasi permasalahan minimnya transportasi massal di Pulau Dewata, Pemerintah Provinsi Bali meluncurkan bus Trans Sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan). Bus ini tak hanya melayani trayek dalam kota, tetapi jangkauannya sampai antarkota dan kabupaten.


sumber : kompas
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen