Headlines News :
Home » » WN Italia Selundupkan 1.430 Gram Mariyuana

WN Italia Selundupkan 1.430 Gram Mariyuana

Sabtu, 31 Maret 2012 18:59

KUTA - Warga negara Italia, Daniele Pieretto, 33, ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, saat hendak menyelundupkan 1.430 gram mariyuana atau hasis.

"Kami menangkap yang bersangkutan saat mendarat di bandara ini setelah melakukan perjalanan dari New Delhi, India, ke Kuala Lumpur, Kamis (29/3)," kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Ngurah Rai, I Made Wijaya, Sabtu (31/3).

Dia mengatakan, Daniele mendarat di bandara dengan pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 175.

"Sejak kami mendapat informasi dari petugas yang menangani alat, lalu dilakukan pengamatan pergerakan secara mendalam terhadap tersangka," ujarnya.

Wijaya menjelaskan pemilik paspor YA3042136 itu terlihat mencurigakan saat tiba dengan membawa tas
berwarna hitam merek 5.11.

Sejak diamati di koridor kedatangan dan pemeriksaan di customs area, petugas yakin jika pria kelahiran Torino itu membawa barang mencurigakan. Hal itu diperkuat dengan pemeriksaan mesin X-Ray, terindikasi membawa benda mencurigakan.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan mendalam di barang bawaan tersangka terdapat pasta berwarna cokelat kehitaman dalam bungkusan dibalut lakban cokelat yang disembunyikan di rongga bagian dalam tas," ucap Wijaya.

Ia menuturkan setelah pasta tersebut diuji dapat dipastikan jika benda tersebut merupakan sediaan narkotika jenis mariyuana.

Atas perbuatannya itu, tambah Wijaya, tersangka dijerat pasal 113 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman pidananya maksimal hukuman mati dengan denda maksimal Rp10 miliar.

Dre@ming Post______
sumber : micom
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen