Headlines News :
Home » » Wisatawan Asing Ditemukan Tewas di Semak

Wisatawan Asing Ditemukan Tewas di Semak

Kamis, 21 Juni 2012 21:29

ist
KUTA - Mark Ovenden seorang wisatawan asing ditemukan tewas tergeletak di semak-semak milik warga Banjar Kutuh Jati, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (21/6) siang.

Tubuh pria bule itu ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan dengan sejumlah luka memar di tubuhnya. "Laporan diterima sekitar pukul 10.30 Wita," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana.

Korban ditemukan pertama kali oleh I Wayan Suada, 41, warga setempat, saat melintasi lokasi yang merupakan jalan setapak dan dipenuhi semak-semak. Temuan itu segera dilaporkan ke warga lain dan diteruskan kepada polisi. Beberapa saat kemudian polisi tiba tiba di lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditemukan, di tubuh korban tidak ditemukan identitas, sehingga petugas kesulitan mengungkap negara asal dan tempat tinggal korban selama di Bali. Polisi hanya menemukan sebuah dompet berisi uang tunai
Rp657 ribu dan visa card atas nama korban.

Sepeda motor yang diduga dikendarai korban dengan nomor polisi DK 7624 DA dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) atas nama Komang Wija juga berada di lokasi. "Hasil olah TKP menemukan luka memar di dada korban yang kemungkinan akibat kekerasan tumpul," tambah Sarjana.

Tetapi ia belum berani menyimpulkan apakah korban merupakan korban pembunuhan, karena masih mengunmpulkan bukti dan keterangan. Jasad korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

Orang Asing Tewas di Semak-semak itu WN Australia

DENPASAR - Warga asing yang ditemukan tewas penuh luka di Kecamatan Kuta Selatan ternyata warga negara Australia. Hal ini disimpulkan setelah polisi mengumpulkan bukti dan informasi identitas Mark Ovenden, demikian nama warga asing tersebut.

Seperti diketahui jasad Mark ditemukan mengenaskan di jalan setapak dipenuhi semak belukar di lahan warga Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kab Badung, sekitar pukul 10.30  Wita.

"Korban ditemukan warga  setempat dengan beberapa luka di tubuhnya," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wayan Sunartha, ketika dihubungi wartawan, Kamis (21/6).

Dari hasil penyelidikan di lokasi, kata Sunartha, ditemukan sejumlah luka lebam dan goresan di tubuh dada, perut dan punggung korban. Sedangkan, di lokasi ditemukan motor Honda Vario yang digunakan  korban, jam tangan dan dompet. "Kami belum bisa memastikan motifnya," imbuhnya.

Kapolresta menambahkan korban diketahui merupakan warga negara Australia, hanya saja  belum diketahui di kota  mana korban berasal.

"Selama d Bali, korban tinggal di Jalan Popies Kuta," imbuhnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian dan saat ini jasad korban masih dititipkan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar menunggu kedatangan pihak keluarga atau kerabat.

sumber : MICOM
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen