Headlines News :
Home » , , , » Demer Tak Goyah, Sudikerta Alihkan Dukungan ke Cabup Sudiana

Demer Tak Goyah, Sudikerta Alihkan Dukungan ke Cabup Sudiana

Sudikerta dan 60 PP Golkar se-Badung tunjukkan pernyataan tertulis dukung Cabup Sudiana.
MANGUPURA - Putusan kasasi MA yang memenangkan Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) langsung berdampak terhadap peta kekuatan di Pilkada Badung, Bali.

Ketua DPD I Golkar Bali kubu Ical, Ketut Sudikerta langsung menggaet pengurus desa (PD) untuk mendukung pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Badung, Made Sudiana-Nyoman Sutrisno yang diusung Demokrat dan Gerindra.

Padahal sebelumnya, baik Golkar kubu Ical maupun Agung Laksono bersatu mendukung Paslon Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa) yang diusung PDIP.

Rabu (21/10/2015), bertempat di lantai II sekretariat DPD I Golkar Bali, Sudikerta yang juga Wagub Bali mengumpulkan 60 PD se-Badung untuk menyatakan sikap mendukung Sudiana-Sutrisno.

Bahkan, 60 PD tersebut menuangkan pernyataan sikapnya secara tertulis yang akan diserahkan Sudikerta ke DPP. Penyerahan surat pernyataan ini sekaligus untuk merayakan kemenangan kubu Ical di MA.

“Di Badung ada 62 desa, 60 desa sudah menyatakan sikapnya mendukung Sudiana-Sutrisno,” kata Sudikerta.

Dia berjanji, akan meneruskan aspirasi pengalihan dukungan dari Giriasa ke Sudiana-Sutrisno tersebut ke DPP secepatnya. Surat akan diserahkan langsung kepada Ical.

Apakah nanti DPP akan berubah sikap dan menerbitkan surat baru untuk mendukung Sudiana-Sutrisno, menurut Sudikerta, yang penting sikap arus bawah sudah disampaikan.

Menurutnya, dukungan dari PD ini sangat masuk akal. Pasalnya, wajar jika kader di bawah menginginkan kader menjadi bupati, bukan wakil bupati.

Apalagi dalam dua kali Pilkada Badung, Golkar selalu menempati posisi wakil. Pilkada 2015 merupakan kesempatan bagi Golkar merebut posisi bupati di Badung.

“Kader di bawah menginginkan bupati bukan wakil, hal ini akan saya perjuangkan ke DPP,” kata Sudikerta. Untuk diketahui, baik Sudiana maupun Ketut Suiasa adalah kader Golkar.

Demer Tak Goyah

Ketua Golkar Bali kubu Agung Laksono, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer menanggapi dingin manuver Sudikerta yang menarik dukungan dari Giriasa.

Demer justru menilai, Sudikerta tidak punya sikap. Pasalnya, dukungan kepada Giriasa lahir dari rekomendasi dua kubu, baik kubu Agung maupun Ical.

"Kalau mereka menarik dukungan dari Giriasa, itu namanya menjilat ludah sendiri karena Giriasa mendapat rekomendasi dua kubu," kata Demer.

Karena itu, Demer secara tegas akan tetap mendukung Giriasa sekalipun kubu Sudikerta membelokkan dukungan.

Demer menginstruksikan Golkar kubunya di Badung untuk tetap berada di barisan Giriasa dan memenangkan paket tersebut. "Bagi kami tidak ada tawar menawar lagi, dukungan tetap ke Giriasa," tegas Demer.







sumber : tribun
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen