Headlines News :
Home » » Wisatawan Kecewa, Pantai Kuta Penuh Sampah

Wisatawan Kecewa, Pantai Kuta Penuh Sampah

Rabu, 06/04/2011 08:39 WIB

Pantai Kuta Penuh Sampah

Jakarta - Pantai Kuta,Bali, dipenuhi ribuan ton sampah. Keindahan pantai dan  pasir putihnya hilang diganti dengan  tumpukan sampah di sepanjang garis pantai.

"Pantai Kuta telah dipenuhi sampah sejak bulan Desember 2010 hingga April 2011 ," kata Ketua Satgas Pantai Kuta, Gusti Ngurah Tresna, Rabu (6/4/2011).

Sampah dari berbagai ukuran, dari pecahan kecil hingga kayu gelondongan berukuran besar berserakan di sepanjang Pantai Kuta, Legian, Seminyak dan Kedonganan, Jimbaran.

Meskipun dipenuhi tumpukan sampah kayu yang mengering, wisatawan mancanegara dan domestik tetap menyerbu Pantai Kuta.

Wisatawan menikmati panorama pantai Kuta meskipun sepanjang pasir berjajar ribuan ton sampah. 

Wisatawan duduk di sela-sela tumpukan sampah, sambil berjemur menikmati sengatan matahari dan menikmati deburan ombak pantai.

Para peselancar profesional tetap berburu ombak pantai Kuta, sedangkan para peselancar pemula mengikuti petunjuk instruktur di sela-sela tumpukan sampah.

Tresna mengatakan tumpukan sampah tak akan berhenti mengalir ke Pantai Kuta sepanjang hembusan angin kencang masih terjadi. 

 Turis Keluhkan Pantai Kuta yang Penuh Sampah 

 Jakarta - Pantai Kuta yang kotor dipenuhi sampah mendapat protes dari wisatawan. Mereka kecewa melihat pantai tak lagi seindah yang dibayangkan dan dinikmati sebelumnya. 

Protes wisatawan mancanegara itu diakui oleh Ketua Satgas Pantai Kuta Gusti Ngurah Tresna, Rabu (6/4/2011).

Wisatawan mancanegara asal Jerman mengeluh dengan dipenuhi tumpukan sampah, Pantai Kuta tak lagi eksotik. "Dia melihat di promosi bahwa Pantai Kuta sangat indah dan eksotik, namun begitu tiba di pantai, ia kecewa. Inikah surga, katanya menyindir," kata Tresna.

Mendapat protes, Tresna langsung merespon keluhan wisatawan asing tersebut membersihkan Pantai Kuta dari tumpukan sampah.

Ia pun mengerahkan seluruh pedagang di pantai, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Badung, serta menurunkan tiga kendaraan alat berat.

"Ternyata wisatawan itu menunggu aksi kita membersihkan sampah. Namun, ia kembali melihat, setelah pantai bersih, sampah lainnya kembali datang ke pantai Kuta. Jadi, sepanjang angin kencang, sampah dari berbagai daerah akan tetap datang ke pantai ini," kata  Tresna.

Meskipun dipenuhi tumpukan sampah, Pantai Kuta tetap menjadi salah satu tujuan wisatawan selama berlibur Bali. Wisatawan domestik dan mancanegara  menikmati keindahan pantai meskipun berdesakan dengan tumpukan sampah di sepajang garis pantai Kuta.
sumber : Detik
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen