Headlines News :
Home » , , » Camat Kuta Selatan Diundang Ke Istana, Badung Raih Sejumlah Prestasi Nasional

Camat Kuta Selatan Diundang Ke Istana, Badung Raih Sejumlah Prestasi Nasional

Dari segi pemerintahan yitu Lurah Benoa, I wayan Solo, beserta Camat Kuta Selatan dan Ketua LPM mendapat undungan untuk menghadiri acara kenegaraan di Istana Negara karena keberhasilan Keluran Benoa sebagai kelurahan terbaik di Bali.
Mangupura - Kabupaten Badung, Bali, mampu menunjukkan kemampuannya dengan mempersembahkan sejumlah prestasi di banyak bidang pada tingkat nasional.

"Oleh karena itu, saya sangat mengapreasi keberhasilan segala sektor dalam menunjukkan kemampuannya sesuai bidang masing-masing dan kami selaku pemerintah akan berupaya mendukung sehingga terus bisa meningkatkan prestasi dan SDM di Kabupaten Badung," kata Bupati Badung Anak Agung Gde Agung di sela-sela melakukan pertemuan dengan para guru, siswa, dokter, dan lurah berprestasi di Mangupura, Selasa.

Pertemuan itu juga dihadiri sejumlah pejabat terkait di lingkungan pemerintahan kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Badung telah menujukkan keberhasilannya di tingkat nasional seperti pada bidang pertanian meraih beberapa prestasi, diantaranya Gapoktan Tri Mandala Sari dari Subak Uma Lambing dan Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal.

Di bidang pendidikan I Made Nartha dari SDN 3 Mambal, mengikuti presentasi di tingkat nasional terkait Kegiatan Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM) serta Sispala Wana Giri Mandala SMAN 2 Mengwi masuk dalam nominasi enam nasional dan akan melakukan presentasi di Jakarta untuk memperebutkan nominasi tertinggi.

Selanjutnya ada tiga orang guru dari Kabupaten Badung yang mewakili Bali untuk maju ke tingkat nasional yaitu Ni Luh Putu Suastini dari SMPN 3 Mengwi, Ni Wayan Sinta Korniawati dari Kepala Sekolah TK Gema Angkasa, Tuban, dan I Nyoman Sulantra dari Pengawas Sekolah.

"Guru-guru ini akan mengikuti seleksi di Jakarta untuk meraih yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Badung," ujarnya.

Dari seg kesehatan Dr Putu Purlimaningsih seorang dokter di Puskesmas Kuta Utara telah berhasil meraih prestasi tenaga medis berprestasi di Provinsi Bali dan akan mewakili Bali di tingkat nasional.

Dari segi pemerintahan yitu Lurah Benoa, I wayan Solo, beserta Camat Kuta Selatan dan Ketua LPM mendapat undungan untuk menghadiri acara kenegaraan di Istana Negara karena keberhasilan Keluran Benoa sebagai kelurahan terbaik di Bali.

"Ini merupakan yang keenam kalinya lurah di Kabupaten Badung mendapat undangan untuk mengikuti acara kenegaraan di Istana Negara," ujarnya.

Dengan demikian, Gde Agung yang juga Tokoh Puri Mengwi itu berharap masyarakat lainnya mampu termotivasi dengan keberhasilan rekan-rekannya.



sumber : Antara Bali
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen