Headlines News :
Home » » Lomba UKS di SD 4 Jimbaran Berjalan Meriah

Lomba UKS di SD 4 Jimbaran Berjalan Meriah

Kuta Selatan - Acara penilaian lomba UKS dan Penilaian Kantin sehat tingkat SD se-propinsi Bali, Rabu 12 Oktober 2011 di SD Nomer 4 Jimbaran berjalan meriah dan spektakuler.

Setelah dinyatakan menang dan mewakili kabupaten Badung sekolah dasar yang terletak di jalan Raya Uluwatu dan bersebelahan dengan politeknik Negri Unud ini mulai berbenah. Taman, kebun, pelang UKS, kantin sekolah di permak habis. Hasilnya memang SD ini tampak wah dan elegan.

Para undangan yang hadir tampak antusias dan berseri melihat kondisi SD Nomer 4 Jimbaran ini. Salah satu tamu yang di tanyai oleh Dre@ming Post mengatakan yakin bahwa sekolah ini akan mewakili Bali diajang perlombaan UKS tingkat Nasional, seperti yang telah didapat oleh SD di benoa yang berhasil merebut juara III di tingkat Nasional.

Kira-kira pukul 9.00 WITA para Tim Penilai datang dan di sambut oleh Kepala Sekolah dan para guru serta para undangan dan tentunya siswa SD 4 Jimbaran yang membuat pagar betis dari gerbang sekolah sampai
halaman sekolah sebagai tempat dilaksanakannya prosesi pembukaan lomba.

Acara di awali dengan pembukaan, Pemutaran Film UKS, Tari Puspanjali, Tari Sekar Jepun, Doa, Koor UKS, Koor Maskot Badung, Sanbutan Ibu Kepala Sekolah SD Nomer 4 Jimbaran, Perkenalan tim pendamping, Penyerahan profil oleh Ibu kepala sekolah kepada ketua tim penilai, Sambutan Kadis Kesehatan Propinsi Bali, sambutan ketua Tim Penilai, Penilaian, santap siang, dan topeng.

Rata-rata pelaksanaan acara berjalan sesuai dengan yang disusun hanya saja pada pemutaran film karena kondisi ruang terbuka sangat terang sehngga OHV tidak mampu menampilkan gambar.

Peran serta langsung masyarakat terhadap UKS dan kantin sehat merupakan point terbesar yang bisa di raup sekolah ini dimana penghijauan yang begitu sulit berhasil dilakukan oleh SD yang di kepalai oleh Bu Losni ini, begitu kata sambutan yang di sampaikan oleh Kadis Kesehatan. Disamping itu manfaat yang dirasa masyaratat sekitar dan juga anak-anak sekolah adalah kerjasama dengan Puskesmas Kuta Selatan untuk pemberian imunisasi, pemberantasan penyakit kulit dan lain sebagainya.

Beberapa dewan juri yang sempat kami tanyai mengatakan secara garis besar bagus. Namun ketika ditanyai "Apakah SD Nomer 4 Jimbaran akan mendapat juara I?" Mereka menjawab: "Ya disini bukan satu juri yang menentukan tapi banyak juri yang tentu mempunyai pandangan yang berbeda-beda". Ketika di tanya kapan pengumuman pemenang lomba akan di ketahui beliau menjawab: "Sebelum akhir tahun sudah keluar pemenangnya, cepat kok ini".

Dari pantauan kami sendiri memang jika di banding dengan sekolah lain SD Nomer 4 Jimbaran tergolong sekolah yang istimewa, hal ini tentu tak bisa dipungkiri peran dan sentuhan tangan dingin Sang kepala sekolah Bu Losni SPd yang dengan cerdas bisa meracik konsep dan mengaktulita dalam wujud karya nyata.

Ya semoga SD Nomer 4 Jimbaran mampu memenangkan kompetisi ini dan menjadi wakil Bali di tingkat nasional dan berhasil mengharumkan nama bali.

I Wayan Arjawa, ST
Share this article :

Pengunjung Blog Ini:


Recent Post

Popular Posts

Top News

Wanita Ini Kritis setelah Lawan Penjambret di Seminyak

Korban pejambretan dirawat intensif di IGD RSUP Sanglah, Sabtu (24/12/2016). DENPASAR - Tangis Eris dan keluarganya tak mampu lagi ter...

The Others News

 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kuta Selatan - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Hot News Seventeen